Beranda » Wisata Garut Nan Mempesona

Wisata Garut Nan Mempesona

Wisata Garut Nan Mempesona Garut salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan makanan dodolnya. Ternyata garut juga terkenal loh dengan tempat wisatanya yang sangat indah dan sangat membaur dengan alam. Pepohonan hijau dan gemercik air yang mengalir di pegunungan sangat mentetramkan hati. Solusi buat kita yang biasa sibuk dengan aktivitas pekerjaan.



[imagetag]

Wisata Garut Nan Mempesona

Wisata Garut mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara contohnya saja santolo beach pasti sudah tak asing ditelinga anda kan?. Tempat wisata garut ternyata tak hanya itu saja masih banyak tempat indah yang tersebar di kota garut.

Sama seperti tempat wisata terbaik yang lain seperti bali, Jogja, dsb. Objek wisata garut juga memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para wisatawan, tidak murah memang untuk transport dan akomodasi, tapi apa yang kita peroleh dari melancong ke kota dodol ini tidaklah mengecewakan. Selain itu disini berbagai oleh-oleh makanan dan asesoris sangat banyak dan harga terjangkau.

Objek Wisata Garut

Berikut ini jabarkan tempat-tempat wisata garut nan mempesona yang bisa menjadikan referensi anda ketika liburan.

Curug Tujuh Neglasari

[imagetag]

Dikagumi dari jauh tetapi untuk menjangkaunya, rasanya jarang orang ataupun para wisatawan yang mampir sejenak menengok dari dekat Curug Neglasari ini. Curug ini terletak di tengah perjalanan antara Garut Kota ke arah selatan menuju Pameungpeuk, Jawa Barat.

Panorama keindahan Curug Neglasari ini terletak pada lokasi, perkebunan teh serta udara yang sejuk. Dari arah Garut kurang lebih menghabiskan waktu 3 jam, ketika memasuki daerah Neglasari setelah Gunung Gelap. Gunung Gelap sendiri adalah hutan yang masih alami walaupun sudah ada banyak daerah-daerah pemukiman tetapi sangat lebat pepohonannya.

Sungai Toyong Gede

[imagetag]

Sungai Tonyong Gede merupakan sungai yang sangat eksotis karena disekitar sungai ini pemandangan alamnya masih benar-benar terjaga dengan airnya yang masih jernih dan memungkinkan kita untuk berenang disungai tersebut.

Tetapi kami sarankan kepada anda yang belum bisa berenang jangan sekali-sekali mencoba disungai ini, karena sungai ini bisa dikatakan berbahaya bagi yang belum bisa berenang.selain karena kedalaman sungai tersebut yang lumayan dalam sungai ini juga pernah memakan korban jiwa tetapi itu dulu sekali.karena dulu konon katanmya disungai ini angker dan ada

"ular samak

",tapi itu cerita dari mulut kemulut. Sekarang sih cerita tersebut sudah dilupakan dan tidak dihiraukan.

Pantai Santolo

[imagetag]

Pantai Santolo adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Garut tidak hanya terkenal dengan Jeruk Garut tetapi salah satu pantai yang populer terdapat di Kabupaten Garut yaitu Pantai Santolo. Terletak di kec. Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut atau biasa disebut Garut Selatan, Garsel atau Garsela, jarak tempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km dari Garut Kota.

Pantai ini cukup dikenal di kota Bandung dan merupakan daerah tujuan wisata. Kawasan Pantai Santolo merupakan berkumpulnya nelayan tradisional yang akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang indah. Menikmati panorama pantai dan biota laut,merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Tersedia juga sewaan perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang.

Gunung Geder

[imagetag]

Pantai Gunung Geder dalam lima tahun belakangan ini mulai menjadi kawasan wisata pantai alternatif wisatawan domestik dan mancanegara. Padahal, objek wisata yang berada sekitar 94 kilometer dari Kota Garut, memiliki pesona alam yang tidak jauh berbeda dengan Pantai Kuta, Bali, ataupun Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.

Bahkan, dibandingkan dengan Pantai Kuta, Bali, ataupun Parangtritis, Yogyakarta, Pantai Gunung Geder memiliki banyak kelebihan. Sepanjang lebih tujuh kilometer pantai menawarkan lanskap yang sangat menawan. Perpaduan suasana pantai dengan pasir putih dan deburan ombak serta hijaunya hamparan sawah dan hutan dengan dominasi pohon kelapa dan ketapang.

Pantai Manalusu

[imagetag]

Pantai Manalusu

, sebuah pantai indah di kecamatan Cikelet kabupaten Garut, Jawa Barat. Nama pantai Manalusu konon diambil dari nama Karl Manalusu Tambunan, orang yang menemukan pantai ini dan membuatnya menjadi taman pantai. Sayang kondisi obyek wisata ini kurang terawat.

Pantai

Cicalobak

[imagetag]

Terletak di kabupaten garut,tepatnya di laut selatan pameungpeuk dan dekat dengan pantai

RancaBuaya. Jalur tempuh bisa lewat pangalengan atau Sindangbarang cianjur.

Pantainya yang indah dan sangat alami,belum tersentuh oleh banyak orang.Sehingga

menikmati pantai selatang sangat menyenangkan dan pasti berkesan.

PantaiRanca Buaya

[imagetag]

Ranca Buaya adalah tempat wisata pantai yang berada di sebelah Kabupaten Garut, Jawa

Barat. Ranca Buaya ini terletak di kecamatan Caringin. Jarak untuk mencapai laut ini dari

pusat kota Kabupaten Garut sekitar kurang lebih 90 km atau dengan perjalanan darat

membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan.

Nah itulah tempat wisata garut nan mempesona yang bisa berikan, sangat banyak bukan. Sudah jelas kan garut memang kota yang bukan memproduksi makanan dodol saja, tetapi merupakan tempat wisata yang sangat indah. Datang yuk ke garut.

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com