Beranda » Wah, Tukang Bohong Sekarang Punya Kontes Sendiri!

Wah, Tukang Bohong Sekarang Punya Kontes Sendiri!



[imagetag]

Bar Bridge Inn di wilayah barat laut Inggris beberapawaktu ini menjadi tempat berkumpul para tukang bohong dari berbagai belahandunia. Tujuan mereka adalah untuk ikut dalam kontes berbohong yang diadakantiap tahunnya di bar tersebut.

Kontes bohong itu sendiri diadakan oleh pihakbar untuk mengenang pemilik lamanya yang dikenal suka sekali berbohong. Tiaporang dapat berpartisipasi dalam kontes tersebut, kecuali pengacara danpolitisi. Mereka dianggap sudah terlalu jago dalam berbohong sehingga dianggapakan tidak adil bagi peserta biasa.

Setiap kontestan akan diberikan waktu 5 menituntuk mengatakan kebohongan. Semakin tidak masuk akal kebohongan yang dikatakansemakin baik nilai yang didapat, walaupun begitu peserta harus dapat mengatakankebohongan tersebut dengan cara yang meyakinkan.

Tahun lalu, kontes dimenangkan oleh seorangwarga Inggris, Glen boyland. Boyland mengatakan bahwa ia seringkali bermain adubalap siput dengan Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Seorang uskup gereja Anglikan pernah jugamengikuti kontes bohong tersebut dengan mengucapkan kebohongan singkat "Sayatidak pernah berbohong selama hidup saya," seperti diberitakan Yahoo!News.

Selain diikuti oleh warga lokal kontes inijuga diikuti oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia. Seorang warga AfrikaSelatan, Abrie Krueger, memenangkan kontes bohong itu pada tahun 2003.

Penelitian yang diterbitkan dalam JurnalEvolution & Human Behaviour menyatakan bahwa seseorang dapat mendeteksiapakah lawan bicaranya sedang berbohong atau tidak dengan melihat tanda-tandadi mimik mukanya. Terdapat gerak mimik muka tertentu yang menandakan seseorangsedang mengeluarkan kebohongan.

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com