Beranda » Tips Menyembunyikan Mata Yang Bengkak

Tips Menyembunyikan Mata Yang Bengkak



[imagetag]

Mata bengkak membuat penampilan tampak tidakprima. Beberapa faktor yang paling umum timbulnya kesembaban pada mata adalahkarena terlalu banyak menangis, kurang tidur, kelelahan, alergi atau perubahanhormon.

Dibutuhkan waktu yang cukup lama untukmengempiskan mata yang bengkak, meski penyebabnya karena kelelahan. Jika Andamenginginkan tampilan mata terlihat prima dalam waktu singkat, ada cara untukmengkamuflase mata yang bengkak. Ini dia tipsnya.

1. Timun

Luangkan waktu Anda selama 15 menit untukmenempelkan timun pada mata yang bengkak. Kandungannya asam askorbik yangtinggi pada timun dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata.

2. Yo-Tox

Seperti dikutip dari Guardian, Yo-Toxmerupakan teknik "facelift" tanpa operasi yang dikembangkan di Manhattan.Menurut pakar yoga, Yo-Tox bisa dilakukan dengan cara duduk bersila danmeletakkan kedua jari telunjuk Anda di kedua sisi hidung, di bawah kantungmata. Berikan tekanan ringan antara 5 10 detik. Cara ini akan merangsangaliran darah ke daerah mata, sehingga kantung mata dan mata yang bengkak dapatberkurang.

3. Concealer

Mata bengkak biasanya dibarengi dengan kondisilingkar mata menjadi lebih gelap atau kemerahan. Untuk menutupinya, Anda bisamengandalkan concealer. Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit. Janganpilih terlalu terang karena bengkak pada mata malah terlihat semakin jelas.

4. Eyeshadow

Menggunakan eyeshadow warna gelap juga dapatmenutupi mata yang bengkak. Mata Anda jadi terlihat lebih kecil. Untuk hasilyang maksimal tambahkan eyeliner pada garis mata bagian atas dan bawah.

5. Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu memegang peranan penting untukmata. Bulu mata yang terlihat tebal dan lentik membuat penampilan lebih segardan mata yang bengkak jadi tertutupi.

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com