Beranda » Inilah Burung Merpati Seharga Rp 1,8 Miliar!

Inilah Burung Merpati Seharga Rp 1,8 Miliar!



[imagetag]

Seperti halnya Blue Prince, burung tersebutmencapai nilai USD205 ribu atau sekira Rp1,8 miliar. Nilai yang fantastis untukmembiakkan burung tersebut. Bahkan baru-baru ini dua rumah lelang di Belgiamelelang burung merpati balap yang nilainya memecahkan rekor, pembelinyaberasal dari China.

"Mereka menginginkan burung merpatiterbaik, memiliki burung merpati terbaik, dan mengembangbiakkan burungterbaik," ujar Stefan Roosen setelah para pembeli dari China berhasilmemborong 218 kawanan burung merpati milik ayahnya dengan total nilai USD1,8juta atau sekira Rp16 miliar. Burung tersebut tidak diperlombakan di China,karena kekhawatiran akan tersesat karena nilainya yang sangat mahal. DemikiankutipAssociated Press.

Pada balapan burung merpati di Eropa,burung-burung tersebut dibawa dari sarangnya menelusuri jalan sepanjang seribukilometer lalu dilepas. Perlombaannya ditentukan dengan burung mana yangkembali dengan cepat.

"Dengan tingkat perekonomian yang tinggi,balapan burung di China pun ikut berkembang," ujar Yi Minna, PenanggungJawab di rumah lelang PiPa pigeon, yang mengatur penjualan.

"Hadiah yang diberikan dalam balapanburung itu pun terbilang sangat fantastis, nilainya mencapai miliaran. Hadiahuangnya mencapai USD1,31 juta (Rp11,8 miliar) di Shanghai, pemenangnya bisamendapatkan setengahnya dari nilai tersebut," pungkasnya.

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com