Beranda » Tahun Baru, Jurus Baru Mencari Jodoh

Tahun Baru, Jurus Baru Mencari Jodoh

ceritakaskus.blogspot.com


[imagetag]

Awal tahun belum punya pujaan hati? Ah, nggak perlu kecil hati. Anda masih punya kesempatan 12 bulan lagi. Lancarkan jurus-jurus baru seperti dikutip dari laman female first ini. Yup, lebih canggih dan jitu.



Hello, New Me!


Anda cantik dan menarik dengan potongan rambut itu. Tapi, Anda akan lebih terlihat berbeda jika Anda menggantinya dengan potongan yang lebih segar. Nggak ada yang salah dengan penampilan Anda, hanya pilihan warna baju Anda, mungkin bisa yang lebih cerah. Masa sih, sepanjang tahun Anda berduka cita dengan selalu mengenakan hitam?

Cobalah:

Untuk mengetahui penampilan seperti apa yang pas, setiap orang perlu menjalani penilaian diri (self-assesment). Jika hasil penilaian itu belum memuaskan, Anda bisa meminta bantuan ahli atau teman yang mengerti dan mengikuti hal-hal terbaru yang terkait penampilan. Namun, seberapa drastis pun perubahan yang Anda lakukan, kenyamanan dalam berpenampilan adalah senjata terbaik untuk berubah.



Mr Right Wanna Be


Sering tanpa disadari, bertambahnya usia diiringi dengan kemapanan berkarir, menyebabkan perempuan terlalu banyak mengajukan syarat dalam memburu pria idaman. Pokoknya ingin dapat semua, mulai dari wajah tampan, kepribadian penyayang, pergaulan luas, pendidikan tinggi, karir bagus hingga kondisi finansial yang mapan. Meski cinta setengah mati, tapi bila dari daftar 'perfect boyfriend' itu ada yang kurang, duh, maaf-maaf saja deh, silahkan minggir!

Cobalah:

Bersikap realistis. Buatlah daftar mengenai hal, keadaan atau karakter yang paling diinginkan dan tidak diinginkan dari seorang kekasih. Nah, dari cross check ini pilihlah yang paling banyak kesesuaian dan memenuhi skala prioritas yang Anda tetapkan.

Bad Boy vs Nice Guy

Bila biasanya Anda mudah jatuh hati pada pria tipe bad boy, kali ini cobalah mendekati pria yang sifatnya bertolak belakang dari itu.

Cobalah:

Membuka peluang untuk Mr. Nice Guy! Memang dia tidak romantis, bahkan sikapnya cenderung cuek. Tapi, ia punya hati yang tulus. Percayalah, dia tidak akan berpaling hanya karena perempuan yang lebih seksi dari Anda.

Buka Lahan Baru

Menurut John Gray untuk menemukan jodoh, kita tidak hanya perlu siap, tapi juga berada di tempat yang tepat. Sengaja atau tidak, mereka yang telah menemukan jodohnya telah menempatkan diri di lingkungan yang memungkinkan mereka menemukan pasangan potensial. Jadi, bila Anda tahu di tempat yang sering Anda kunjungi itu Anda tidak menemukan Mr. Right, cari dong tempat baru yang mungkin tadinya tidak masuk dalam daftar Anda.

Cobalah:

Datangilah tempat-tempat dimana orang-orangnya mempunyai minat berbeda dengan Anda. Kalau pun tidak langsung mendapatkan jodoh, Anda membuka peluang banya orang lain untuk mengenal Anda. Siapa tahu, diantara sekian banyak orang baru yang Anda kenal, ada seorang pangeran yang diam-diam memerhatikan Anda dari balik kereta kencananya.



Be Positive


Berulang kali patah hati, terkadang memang membuat sebagian perempuan malas mencari pria idaman lagi. Mereka sering berpikiran, 'tidak akan ada pria yang mencintai saya' atau 'ujung-ujungnya, pasangan akan mengkhianati saya juga.' Awalnya mungkin Anda hanya bercanda menyorakkan keputusan, tapi lama-kelamaan Anda terbentuk untuk memercayai perasaan negatif tersebut.

Cobalah:

Mulai mencintai diri dan hidup Anda sendiri. Terbitkan pikiran positif, yaitu saya, manusia yang baik dan pantas untuk dicintai. Setiap kali Anda berkaca, katakan pada diri: "I'm great, I'm beautiful, I'm smart, and I'm qualified." Jika pikiran ini yang Anda terbitkan, otomatis pikiran negatif pun terhapus. Anda pun menjadi lebih ceria dan bersyukur akan kehidupan yang Anda miliki. Pria mana sih, yang tidak ingin mendekati perempuan yang ceria dan bersemangat akan hidupnya?

centroone.com