Beranda » Lebih Sehat Mana Teh atau Kope ??

Lebih Sehat Mana Teh atau Kope ??

ceritakaskus.blogspot.com


[imagetag]

Banyak orang yang menyukai bersantai ditemani secangkir kopi atau teh. Namun, mana yang lebih sehat dan lebih baik untuk tubuh?



Mana yang lebih Anda sukai, kopi atau teh? Sekilas ini memang pertanyaan simple. Namun sebenarnya pertanyaan ini akan berefek pada kesehatan tubuh Anda. Mungkin Anda sudah mengetahui banyak manfaat dari teh, baik itu teh hitam atau teh hijau. Lain dengan kopi, yang jarang sekali masuk dalam daftar minuman yang baik untuk tubuh.

Kandungan kafein yang ada di kopi lah yang sebenarnya menjauhkan kopi dari daftar-daftar minuman sehat. Memang, jika diminum dalam kadar yang sedikit, kafein dapat menjadi stimulan. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, maka kafein akan memberikan banyak efek samping bagi tubuh Anda.

Mari kita telaah bersama, apakah benar teh itu adalah minuman yang lebih menyehatkan daripada kopi.

Kopi dan Teh Sama-sama Mengandung Antioksidan



Meskipun sama-sama mengandung antioksidan, namun tipenya berbeda. Teh mengandung flavinoids, yang pada dasarnya adalah photochemicals. Sementara kopi memiliki kandungan quinines dan chlorogenic acid, yang sama-sama menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh.

Kopi Mengandung Lebih Banyak Kafein



Adalah sebuah pengetahuan bahwa umum bahwa kopi mengandung lebih banyak kafein jika dibandingkan dengan teh. Malahan sebetulnya, kandungan kafein di kopi lebih banyak 2 kali lipat daripada teh.

Teh Menyehatkan untuk Pencernaan



Saat berbicara urusan perut, tidak ada yang namanya pilihan kopi atau teh. Sudah jelas bahwa teh lebih menyehatkan untuk perut Anda. Teh sangat baik untuk percernaan, apalagi jika dibuat tanpa susu dan gula.

Kopi dan Teh Sama-sama Melindungi dari Kanker



Para peminum teh memiliki proteksi lebih bagus dalam menghadapi kanker ovarian dan kanker payudara. Sementara para peminum kopi memiliki imunitas lebih dalam menghadapi kanker hati.

Jadi, mana yang Anda pilih untuk menemani sore hari Anda? Segelas kopi, atau secangkir teh?



https://www.popular-world.com/control/Article?articleId=11491