Beranda » 7 Hewan Paling Rakus Di Dunia

7 Hewan Paling Rakus Di Dunia

1. Hiu Macan

[imagetag]

Hewan buas satu ini akan memakan apapun yang ada di depannya, mulai darisepatu, piringan hingga pecahan perlengkapan perang pernah ditemukan diperutnya. Kadang kala juga dia menggigit sesuatu yang mustahil dia bisa kunyah.Kerakusan hiu macan ini bahkan telah dimulai sebelum mereka terlahir ke duniabawah laut. Di dalam perut ibunya, mereka saling lahap satu sama lain.

2. Babi

[imagetag]

Hewan ini sangat rakus, walaupun perutnya sangat kecil. Satu faktatentang babi ini, hewan ini suka tidur di atas kotorannya sendiri, sehinggabadannya penuh dengan kotorannya.

3. Burung pemakan bangkai

[imagetag]

Burung satu ini merupakan karnivora tingkat satu. Makanan mereka adalahdaging, hanya daging dan cuma daging walaupun daging itu terhidang "setengahmatang" maupun udah membusuk. Mereka akan melahap bangkai binatang sebanyakmungkin, secepat mungkin, sampai-sampai berat mereka menjadi 20 % lebih beratsetelah makan.

4. Tasmanian Devil

[imagetag]

Hewan asli Australia ini dapat melahap makanan sebanyak 40% berat tubuhnyahanya dalam tempo 30 menit. Mungkin terdengar biasa aja, tapi mari kitabandingkan dengan manusia, maka itu sama saja dengan kita melahap 216 hamburgerdalam tempo yang sama.

5. Kelelawar Vampir

[imagetag]

Hewan "imut" ini besarnya hanya seperti jempol orang dewasa, tapi gigitajamnya bisa menyobek pembuluh darah dan menghisap darah kita, sebanyak 5sendok teh sekali gigit. Hewan ini sebelum menyedot darah, dia akan"mengencingi" korbannya terlebih dahulu.

6. Ular Piton

[imagetag]

Hewan tak berkaki ini bisa menelan makanan yang bahkan lebih besardaripada kepalanya sendiri. Karena memiliki sistem pencernaan yang lamban, makapiton membutuhkan waktu yang lama untuk makan lagi, kira-kira dalam beberapahari bahkan bulan.

7. Kodok Mulut Lebar Argentina

[imagetag]

Juga dikenal sebagai kodok bertanduk, Argentinean wide-mouthed frog inisangat tidak gentar maupun takut saat menyambangi makanannya. Hewan ini makanapa aja seperti tikus, kadal kecil dan ular. Bahkan saking rakusnya, perutnyabisa robek karena kekenyangan.

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com