Beranda » 5 Alasan Memilih Ikan Sebagai Hewan Peliharaan

5 Alasan Memilih Ikan Sebagai Hewan Peliharaan



[imagetag]

Apabila Anda sudah bosan memelihara kucing atau anjing, Anda bisa menggantinya dengan ikan. Sebab ada lima alasan menarik mengapa Anda sebaiknya memilih ikan sebagai hewan peliharaan seperti yang dilansir dari She Knows(04/05) berikut ini.

Ikan tidak berisikTidak seperti kucing, anjing atau burung yang selalu berisik, maka ikan tidak bersuara dan lebih tenang dibandingkan jenis peliharaan yang lain.

Ikan tidak makan tempatAnda bisa memilih akuarium yang kecil atau besar untuk diletakkan di satu sudut dalam rumah, tidak terlalu memakan tempat seperti hewan lain yang kerap berkeliaran dan menghabiskan area luas untuk bermain.

Ikan tidak mahalBiaya untuk memelihara ikan tentu jauh lebih murah daripada anjing, namun biaya ikan juga bisa lebih mahal apabila ikan yang Anda pelihara cukup langka dan tidak biasa.

Ikan tidak butuh dihiburAnda pun tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk bermain-main dan menghibur ikan layaknya pemilik hewan peliharaan dengan anjing atau kucing mereka.

Ikan menenangkanPergerakan ikan di air seolah mampu membawa suasana yang menenangkan, sehingga perasaan stres Anda akan mudah hilang jika memandangi hewan peliharaan Anda berenang di air.

Setelah mengerti kelima alasan mengapa Anda sebaiknya memilih ikan sebagai hewan peliharaan, apakah Anda ingin mencobanya?.

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com