Beranda » 10 Penyebab Rambut Rusak

10 Penyebab Rambut Rusak



[imagetag]

Sebagai mahkota, Anda tentu menginginkanrambut yang sehat dan indah bukan? Namun bisa jadi tanpa sengaja Anda melakukanbeberapa hal di bawah ini yang menyebabkan rambut rusak.

Apa saja penyebab rambut rusak? Simak berikutini:

1. Terlalu sering keramas. Shampo dan air yangdigunakan untuk keramas dapat membuat rambut menjadi kering dan kehilangankelembaban alaminya. Jika Anda memang harus keramas tiap hari karena jenisrambut Anda berminyak, maka fokus beri shampo kulit kepala Anda saja.

2. Menyisir saat basah. Setelah keramas adalahkeadaan rambut yang terlemah, sehingga jangan terlalu sering menyisir saatrambut masih basah.

3. Membiarkan rambut bercabang. Jika Andabiarkan rambut bercabang Anda dan tak memotongnya, maka pertumbuhan rambut akanterhambat. Lakukan pemotongan secara teratur agar cabang pada rambut tak lagitumbuh.

4. Panas. Panas matahari atau pun alat-alatpengering dan catok yang bersuhu tinggi mampu merusak rambut dan membuatnyajadi kering.

5. Tidak menggunakan kondisioner. Kondisionerberfungsi melembabkan rambut sehingga jika Anda tak menggunakan kondisioner,maka resiko kerusakan rambut akan lebih besar.

6. Tidak memperhatikan kesehatan kulit kepala.Kulit kepala pun selayaknya mendapat perhatian dan perawatan yang intens. Sebabkulit kepala yang sehat akan menghasilkan rambut yang kuat dan sehat pula.

7. Mengikat rambut terlalu kuat.

8. Menggosok rambut dengan handuk kasar.

9. Mewarnai dengan pewarna yang keras bahankimianya.

10. Tak mengganti model rambut.

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com