Beranda » Tsp, Kapsul Khusus Untuk Penyelamatan Dari Tsunami Buatan Seorang Warga Australia...

Tsp, Kapsul Khusus Untuk Penyelamatan Dari Tsunami Buatan Seorang Warga Australia...



[imagetag]

Peristiwa Tsunami yang akhir-akhir ini sering terjadi membuat ide-ide segar bermunculan untuk bagaimana agar selamat dari terjangan ombak dan reruntuhan bangunan. Salah satunya adalah Matt Duncan, Seorang warga negara Australia yang telah menciptakan Tsunami Survival Pod (TSP).

TSP berbentuk seperti sebuah kapsul yang dapat menampung 4 orang dengan persediaan oksigen yang cukup untuk durasi 2,5 jam. Terbuat dari besi kualitas super yang diklaim mampu menahan benturan seberat 4,4 ton. TSP tidak hanya akan melindungi anda dari tenggelam, tetapi juga dari benturan yang dapat menyebabkan cedera serius.

Mengingat Tsunami dapat datang kapan saja, termasuk saat kita belum makan seharian, maka di dalam kampsul ini disediakan pula ruang penyimpanan makanan, minuman, selimut, P3K dan lainnya. Anda juga tidak perlu takut akan gelapnya ruangan di dalam kapsul, karena TSP juga dilengkapi dengan lampu.

Untuk memudahkan helikopter malakukan evakuasi, bagian luar dari kapsul ini juga dilengkapi dengan hook atau cantolan agar Helikopter mudah mengangkatnya. Simple tetapi sangat berguna bukan??? ^_^

[imagetag]

[imagetag]

Referensi : otakku

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com