Beranda » 10 Triks Terselubung Pencarian Di Google

10 Triks Terselubung Pencarian Di Google



[imagetag]

- Google merupakan salah satu mesin pencari yang sangat hebat. Bagaimana tidak, setiap kita ngetik apa aja di google pasti terjawab olehnya. Akan tetapi tahukan anda jika google itu mempunyai kehebatan lain yang mungkin ada yang belum kalian tahu. Di bawah ini ada 10 fakta terselubung yang ada pada google. Silahkan baca dan praktekkan agar dalam pencarian anda di google benar-benar pas dengan apa yang kalian inginkan. Let"s go guys.

1. Google merupakan mesin kalkulator. Apa hal ini anda tahu ? jika belum maka anda perlu tahu hal ini. ya, google merupakan mesin kalkulator, jika anda tidak percaya maka praktekkan ini. (3+4)+(4*4). kalian ketik angka itu di pencarian google. Maka akan menghasilkan seperti di bawah ini :

[imagetag]

gimana gan ? keren bukan ? walaupun pada komputer anda ada kalkulator tampaknya anda harus memakai cara ini karena akan lebih cepat asal tempat anda selalu terdapat jaringan internet.

2. Google merupakan alat memeriksa ejaan. Setiap kita menulis pencarian di google dan jika tulisan ejaan kata yang kita tulis salah maka akan ada tulisan "menampilkan hasil untuk..." kalian bisa lihat contohnya di bawah ini :

[imagetag]

3. Gunakan kata "Site" untuk membatasi pencarian. Kata site digunakan ketika kita ingin mencari suatu kata dalam sebuah web atau blog tertentu. Sebagai contoh saya akan mencari sebuah kata "loe harus tau" di blog kusimpan.com dan kalian bisa lihat sendiri hasilnya pada halaman pertama kata loe harus tau semuanya muncul. cara menulisnya seperti ini : " loe harus tau site:kusimpan.com " (tanpa tanda petik) lihat hasilnya di bawah ini :

[imagetag]

Nah jika anda ingin mencari sesuatu di halaman tertentu maka rumusnya : kata yang dicari

site:nama web/blog.

4. Sebagai alat untuk mengetahui waktu. Maksudnya adalah jika kita ingin mengetahui waktu suatu daerah atau wilayah tertentu maka google adalah solusinya. Hanya kita menulis " time London " (tanpa tanda petik) London merupakan nama ibukota negara dan kita ingin mengetahui waktu di London. Kata london bisa anda ganti dengan wilayah atau kota lainnya dan kata time adalah rumusnya ( time nama kota/negara)

5. Google sebagai alat konversi mata uang yang cepat. contoh jika kita ingin mengetahui 100.000 rupiah in dollars. Maka hasilnya seperti di bawah ini :

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com