Beranda » Tips Agar Tidak Dianggap Sombong Meski Sibuk Bekerja

Tips Agar Tidak Dianggap Sombong Meski Sibuk Bekerja



[imagetag]

B

anyak orang yang merasa kesulitan menjagakeseimbangan antara karir dengan kehidupan sosialnya. Sebagian besar mengakutidak memiliki waktu yang cukup untuk sekadar minum kopi dan bersantai bersamateman karena terlalu sibuk bekerja. Dikutip dari situs Mag for Woman, adabeberapa tips yang bisa diikuti agar kesibukan Anda bekerja, tidak membuat Andakehilangan teman karena dianggap sombong. Apa saja? Yuk, simak berikut ini.

1. Membuat Jadwal

Jadwal perlu dibuat untuk mengukur seberapalama pekerjaan Anda dapat dikerjakan, menerapkan deadline kapan harus selesai,dan kapan harus melakukanpekerjaan yang lain. Ini juga termasuk jadwal kapanAnda bekerja dan membagi waktu untuk teman-teman Anda. Jadwal ini dapat dibuatharian atau mingguan. Bersikaplah bijaksana untuk kedua kegiatan tersebut.

2. Mengatur Waktu

Jika sudah berhasil membuat jadwal, sekarangwaktunya Anda untuk mengaplikasikannya. Tentunya hal ini tidak semudahmerencanakan sesuatu. Tetapi Anda harus ingat tujuan awal, yaitu menyeimbangkankehidupan profesional dengan kehidupan sosial. Anda harus mampu mengatur waktusebaik mungkin dan memastikan semua jadwal selesai sesuai dengan waktu yangditentukan. Buatlah to-do-list atau catatan penting untuk kegiatan yang harusmendapat perhatian penting. Bijaklah dalam mengatur waktu.

3. MenerapkanPrioritas

Ketika dihadapkan pada dua keadaan,menyelesaikan pekerjaan di kantor atau menghadiri kegiatan sosial, buatlahprioritas. Terkadang, tidak masalah ketika Anda harus menunda pekerjaan dikantor untuk menghadiri undangan kegiatan sosial jika dirasa hal tersebut lebihpenting, dan sebaliknya. Pastikan semua keputusan yang diambil sudah melaluipertimbangan-pertimbangan yang matang.

4. Jangan TerlaluBekerja Keras

Jika Anda terus-menerus berada dibawah tekanankerja dan tidak dapat mengambil waktu untuk mengerjakan hal lain, sekarangsaatnya mengambil sikap untuk pekerjaan Anda. Kumpulkan keberanian untukmengatakan "tidak" untuk beberapa tugas ketika pekerjaan sudah menumpuk. Ambilwaktu untuk beristirahat. Pergilah berlibur dan pastikan Anda tetap berhubungandengan teman dan keluarga.

5 HindariMembuang Waktu

Ada beberapa kegiatan yang dapat membuangwaktu Anda dengan percuma dan benar-benar tidak dapat menambah nilai tambahuntuk kehidupan Anda. Kegiatan semacam itu hanya dapat dilakukan jika tidakmemiliki kegiatan lain.

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com