Beranda » Inilah Robot Anjing Ls3 Teman Sejati Prajurit Saat Berperang

Inilah Robot Anjing Ls3 Teman Sejati Prajurit Saat Berperang

Inilah Robot Anjing LS3 Teman Sejati Prajurit

Saat Berperang

[imagetag]

Anjing merupakan hewan yang dapat diandalkan untuk berburu ataupun berperang. Tugas anjing dalam militer sangatlah beragam, mulai dari membawakan alat dan kebutuhan prajurit hingga menyerang musuh. Saat ini telah dikembangkan sebuah robot anjing oleh militer Amerika Serikat.

Robot anjing ini akan setia menemani seorang prajurit di berbagai medan yang sulit. Robot anjing dengan naman LS3 tersebut mendapatkan nama panggilan Alpha Dog. Didesain mirip sebagaimana bentuk anjing asli, yakni dengan empat kaki yang lincah.

Keistimewaan lain dari LS3 adalah mampu membawa beban seberat 200 kilogram sejauh 20 mil tanpa berhenti. Selain itu, LS3 dapat berdiri dengan dua kakinya.

[imagetag]

Perusahaan yang membuat robot anjing ini adalah Boston Dynamics. Perusahaan yang bergerak di bidang robot tersebut tercatat pernah menciptakan robot yang memecahkan rekor lari jenis robot di dunia. Robot pemecah rekor lari itu diberi nama Cheetah.

[imagetag]

Alpha Dog dibuat dengan teknologi tercanggih sehingga dia merupakan robot yang sangat mobile dalam berjalan ataupun berlari. Seorang Kolonel Angkatan Darat AS, Joe Hitt mengatakan bahwa LS3 telah diujicobakan dalam berbagai latihan militer bersama para prajurit. | uniqpost.com

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com