Beranda » Inilah Komputer Berlapis Emas Yang Dipakai Raja Louis Xvi Seharga 200 Juta

Inilah Komputer Berlapis Emas Yang Dipakai Raja Louis Xvi Seharga 200 Juta

Inilah Komputer Berlapis Emas

yang Dipakai Raja Louis XVI Seharga 200 Juta

[imagetag]

Teknologi komputer sudah tidak jamannya lagi hanya digunakan fungsinya saja. Bagi beberapa pihak tertentu, peralatan elektronik yang mereka miliki juga dapat menampilkan gengsi dari gaya hidup mewah. Misalnya saja masyarakat Indonesia yang menganggap pemilik produk Apple memiliki gengsi yang lebih tinggi.

Namun, jauh di atasnya, ada sebuah produk baru yang dikhususkan hanya bagi para bangsawan saja. Penasaran dengan produk elektronik yang sangat bergengsi di abad ini? Simak terus artikelnya.

George Chirita, seorang insinyur elektronika berkebangsaan Romania ini mempunyai ide untuk membuat sebuah komputer berlapis emas. Chirita yang kini tinggal di Prancis ini memiliki ide tersebut dari kemewahan Raja Louis XVI. Chirita mengaku bahwa gaya hidup Raja Louis XVI menginspirasinya untuk membuat komputer yang penuh gengsi, keserasian dan harmonisasi dalam desainnya.

[imagetag]

Chirita menjelaskan bahwa ia mendekorasi komputer nan mewah ini dengan emas, marmer, dan batu batuan berharga. Perusahaan kecilnya ini memproduksi komputer mewah dalam 3 macam edisi, yaitu Louis XV, Louis XVI, dan Empire yang bergaya klasik khas Prancis.

Chirita mengatakan bahwa tempat produksinya berada di Melun, Prancis. Para pekerja akan melapisi komputer ini dengan emas, marmer, lapis lazuli sebagai bahan dasar mesinnya, serta lapisan emas pada monitornya. Tidak hanya desainnya saja yang mewah, namun perangkat di dalamnya pun menggunakan teknologi mutakhir.

Jadi produk ini adalah perpaduan antara desain interior yang modern dengan desain luar yang memiliki sentuhan klasik dari kerajaan Prancis.

[imagetag]

Bila Anda berminat untuk membelinya, sebaiknya Anda menyiapkan uang sebesar 200 juta minimal. Karena Chirita mengatakan bahwa harga minimal untuk memperoleh produk mewahnya tersebut adalah 17.000 Euro atau sekitar 204 juta rupiah.

Pertanyaannya adalah apakah ada yang sanggup untuk membeli komputer semahal itu? Karena orang tersebut haruslah benar benar kaya, mungkin seperti keluarga kerajaan? Chirita mengatakan bahwa produk ini memang dikhususkan untuk para bangsawan dari berbagai belahan dunia. Chirita menolak untuk memberi daftar nama pembelinya.

Namun Chirita mengatakan bahwa produknya ini sudah laku kepada bangsawan Eropa, orang berdarah biru dari kerajaan Cina dan para sultan dari Timur Tengah. Bahkan beberapa dari mereka meminta desain khusus sehingga harganya pun jauh lebih tinggi dari harga patokannya. Selain itu juga, Chirita memberikan sebuah USB emas kepada Ratu Elizabeth sebagai salah satu hadiah pada Diamond Jubilee. | memobee.com

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com