Beranda » Begini Cara Membobol ATM, Anda Harus Waspada..!!

Begini Cara Membobol ATM, Anda Harus Waspada..!!

Hampir semua orang yang mempunyai hubungan dengan Bank selalu memanfaatkan ATM untuk lebih mempermudah transaksi dimanapun dia berada. Penggunaan ATM bukan tanpa resiko, ada saja cara yang digunakan oleh penjahat untuk mengeruk keuntungan dengan melakukan tindakan jahat lewat kartu ATM milik nasabah Bank.



Foto-foto dibawah ini menunjukkan tentang bagaimana seseorang melakukan tindakan jahat mengelabuhi pemilik kartu ATM dan kemudian dia menguras habis uang Nasabah yang ada di rekeningnya. Ini adalah satu metode yang digunakan oleh penjahat untuk melakukan aksinya.



Posting ini saya buat bukan untuk mengajari siapapun untuk mencuri uang di ATM, tapi saya berharap dengan posting ini siapapun agar dapat waspada jika kartu ATM terkesan tertelan dalam mesin ATM dan hadir seseorang yang mencurigakan untuk membantu Sampeyan. Jangan mudah percaya sebelum Sampeyan yakin bahwa kartu ATM benar-benar tertelan dengan menghubungi customer service Bank yang bersangkutan.



Berikut ini foto-foto cara seseorang melakukan kejahatan terhadap nasabah sebuah Bank saat dia mengalami masalah dengan kartu ATMnya.



Pada gambar pertama kita melihat seorang pria yang tampaknya sedang melakukan transaksi pada sebuah mesin ATM.





[imagetag]




Yang dilakukannya adalah memasang perangkap kartu ATM dengan sebuah alat yang akan berfungsi sebagai perangkap kartu ATM agar dapat di ambil, setelah nasabah pergi dari mesin ATM dan meninggalkan kartu ATMnya



[imagetag]




Terlihat seorang temannya berada di luar gardu ATM untuk mengawasi keadaan sekitar saat dia menjalankan aksinya.



[imagetag]




Beberapa saat kemudian muncullah calon korban yang akan melakukan transaksi dengan menggunakan kartu ATM-nya



[imagetag]




Korban terlihat kebingungan karena setelah kartu dimsukkan kedalam mesin ATM tidak muncul dialog di layar monitor mesin ATM, karena kartunya tertahan oleh perangkap yang dipasang di leher mesin tersebut



[imagetag]




Di sini kita melihat Sang penjahat datang sebagai dewa penolong dan berpura-pura untuk membantu, namun yang dilakukan sebenarnya adalah membuat agar korban menekan tombol PIN-nya dan itulah yang ditunggu-tunggu olehnya.Penjahat meyakinkan pada calon korban bahwa kartu akan dapat ditarik lagi jika korban beberapa kali memasukkan nomor PIN-nya. Kartupun tidak akan dapat ditarik lagi oleh korban karena sudah terperangkap di dalam mesin ATM dan yang dapat menarik kartu ATM hanyalah si Penjahat.



[imagetag]




Korban putus asa dan pergi meninggalkan Anjungan ATM



[imagetag]




Sampai sini Si penjahat sudah berhasil, dia tidak hanya mendapatkan PIN korban saja melainkan juga mendapat kartu ATMnya



[imagetag]




Karena penjahat sudah punya kartu ATM beserta PIN-nya, saatnya dia menguras ATM korban sampai batas limit yang dia bisa



[imagetag]




Begini cara penjahat tersebut dalam memasang perangkap kartu ATM

Jenis perangkap terbuat dari kertas radiografi, karena warna gelap mirip dengan bingkai plastik dari slot ATM.



[imagetag]






[imagetag]




Sebagian kertas dimasukkan ke dalam slot ATM. Ujung-ujung diberi lem untuk klip bagian atas dan slot bagian bawah.



[imagetag]




Karena warnanya sama, perangkap kartu ATM biasanya tidak disadari oleh korban



[imagetag]




Pada bagian tengah kertas di iris pada kedua sisi dari perangkap untuk mencegah kartu kembali lagi sebelum aksi kejahatan dilakukan



[imagetag]




Setelah korban pergi meninggalkan mesin ATM, saatnya penjahat menarik pita yang sudah menangkap kartu ATM dan PIN-nya sudah didalam otak sang penjahat tentunya. Saatnya penjahat tersebut beraksi...!!

ceritakaskus.blogspot.com


[imagetag]




Saran:

Jika kartu ATM sampeyan tertelan dalam mesin ATM segeralah menghubungi Bank yang bersangkutan dan jangan percaya pada siapaun yang berada ditempat tersebut. Ingat penjahat ada dimana-mana...!!



http://blogger-botter.blogspot.com/