Beranda » Famibot, Robot Pengganti Satpam Rumah

Famibot, Robot Pengganti Satpam Rumah



[imagetag]

Walaupun saat ini sebuah robot vacuum cleaner sudah bisa multi fungsi yaitu bisa digunakan untuk mengontrol rumah dengan bantuan kamera yang dipasang di dalamnya, tetap saja seperti kita butuh sebuah robot yang benar-benar tugas utamanya untuk menjaga rumah (pengganti satpam nih).

Ecovacs, perusahaan pembuat robot pembersih mengembangkan sebuah robot yang khusus untuk menjaga rumah anda ketika di rumah sedang tidak ada orang.

Disebut dengan Famibot, robot ini akan berkeliling rumah anda untuk memeriksa segala sesuatunya, terutama yang berhubungan dengan maling melalui bantuan kamera dan mengambil foto untuk area tertentu.

Karena punya koneksi Wi-Fi, kita juga bisa mengontrol dan melihat langsung apa yang sedang terjadi melalui koneksi internet dan bantuan ponsel, PC atau tablet.

Famibot juga dilengkapi dengan sensor penditeksi asap (smoke detector), Air purifier dan bisa digunakan sebagai base station untuk mematikan atau menyalakan peralatan elektronik yang ada di dalam rumah.

Sama seperti robot penyedot debu, kalau saatnya "haus" (baterai habis) maka Famibot akan kembali ke charge station yang ada.

Rencananya Famibot mulai akan dijual di tahun 2013 nanti. | otakku.com

Sumber

ceritakaskus.blogspot.com